Failed with slax PXE boot server

Setelah mencoba beberapa hari mengikuti petunjuk dari forum slax PXE boot server (looks this forum) hasilnya tetap  gak bisa. client memang berhasil booting, tetapi saat menjalan kan initrd terjadi error. yaitu saat mendeteksi ethernet card errornya seperti ini :

linuxrc: .:80: Cant open /var/lib/dhcpc/dhcpcd-eth0.info
Kernel panic -not syncing: Attempted to kill init

terjadi error pada baris 80 pada linuxrc script, setelah aku buat hanya mendeteksi untuk card ethernet komputer clientku yaitu 3c59x. jadi aku buat fix seperti ini

/sbin/modprobe 3c59x

yang semula seperti ini

/sbin/modprobe $DETECTED_NIC

slax berhasil boot, tapi terjadi error lagi seperti ini:

linuxrc: exec: 180: /usr/bin/chroot: not found
kernel panic – not syncing: Attempted to kill init!

Slax tidak berhasil konnek dengan NFS server. aku ganti konfigurasi nfs diserver yaitu file /etc/exports :

/slax 192.168.1.0/255.255.255.0(ro,no_root_squash,sync)

nama sharenya aku ganti /slax dari yang sebelumnya /boot karena di SAM Linux server yang aku pake direktori /boot sudah terpakai. konsekuensinya juga harus merubah di file linuxrc juga. parameter sesudah /slax juga aku ganti sama serti file exportnya ltsp.

slax berhasil booting sampai pada root login :

setelah berhasil login aku coba menjalankan X windows pake :

# xconf

slax tidak berhasil mendeteksi vga, error . . .  errror. otomatis aku startx juga gak bisa

capek . . .  gak berhasil terus . . .  menyerah pake slax. . . .

next . . . nyoba NOMACHINE NX + thinstation.

By iwansetiawan Posted in Linux

One comment on “Failed with slax PXE boot server

Tinggalkan Balasan

