Install program windows di ubuntu dengan wine-doors

Ketemu wine-doors waktu searching wine di http://www.getdeb.net. Setelah di install cukup bagus juga, daftar aplikasinya windows sudah tersedia seperti macromedia dreamweaver, winamp bahkan game Warcraft juga ada. Tinggal klik langsung nginstall sendiri lewat internet.

Download wine-doors disini http://www.getdeb.net/release.php?id=1175

19 comments on “Install program windows di ubuntu dengan wine-doors

  1. hai…mas….
    Maaf ya, numpang tanya?:)
    aku mau instalasi linux tapi bingung karna ga tau pake nya:(
    aku da tahu linux dari taon 2002, dapet dari majalah InfoLinux….
    setelah sekian lama baru aku berani install linux itupun baru di Fdisk, tapi setelah aku berhasil install malah aku tambah bingung mau install AutoCad pake Wine, yang aku bingungkan install wine nya, aku cari referensi malah yang banyak cerita tentang pengalaman…
    tolong aku mas!!!

  2. di ubuntu install wine lewat synaptic package manager (di menu administration), atau install lewat terminal -> # sudo apt-get install wine

    Bagaimana menginstal Aplikasi Windows di Linux (Wine) -> http://wiki.ubuntu-id.org/PanduanUbuntu#head-d51c3a54da31db93b272e7205c0fbc4cec2a03c2

    Autocad di ubuntu pakai qcad

    sudo apt-get install qcad
    # sudo apt-get install qcad

    padanan aplikasi windows di linux bisa di lihat disini
    http://www.linuxrsp.ru/win-lin-soft/table-eng.html

    moga bisa membantu 😀

  3. maaf saya numpang nanya ya….
    ehmm…….
    gmn cara uninstall program windows yang di install pake wine???
    saya kan install winamp, terus saya uninstall tapi tetep aja masih ada2 jg winampnya di wine – programs – ntr ada folder winamp trs isi foldernya tinggal shortcut dari winamp tersebut.
    dan bgaimana cara menghapus folder dari shorcut tersebut?

  4. mas tolong saya kurang jelas tentang cara uninstall program yang sudah terinstall di wine,karena saya dah coba belum bisa, maklum orang gaptek

  5. @iwan setiawan, Tq atas informasinya.
    Di home folder filenya terhidden. Masuk Explorer. Gunakan Control + H untuk membuka hiddennya. kemudian lanjutkan pencarian seperti informasi dari iwan setiawan.

  6. maaf mas, numpang tanya. he2..
    saya pengguna baru linux. caranya install file .exe di linix ubuntu 10.04 gimana ya….?
    mohon jawabannya….
    terima kasih

  7. mas saya baru coba coba linux ubuntu tp tidak bisa jalanin aplikasinya . tolong kasih tau tutorialnya ya . . .

    ok ,
    Trims

  8. permisi mas saya mau tannya saya baru instal linux kubuntu 10.10
    pas saya nyetel mp3 ko ga keluar suara nya ya
    bagai mana carannya agar mp3 di pc saya suaranya keluar ya mas

Tinggalkan Balasan

