Test sound di thinstation client

Biar clientnya bisa mendengarkan suara-suara 🙂

aku pakai thinstation 2.1 buatnya disini http://struktur.kemi.dtu.dk/thinstation/TS/

udah coba pakai yang versi 2.2 nggak pernah berhasil.

yang versi 2.1 module soundnya nggak selengkap yang 2.32 jadi hanya komputer DEL optiplex PIII yang bisa aku tambahin module soundnya. cara buat thinstation image disini

tambahin module soundnya

module snd-ens1371

trus tambahin paket esd sound server

package sound-esd

terus di build dan download pxe imagenya

setelah aku coba hanya aplikasi xmms yang bisa, yah gak apa-apa usernya bisa ndengerin musik

setting xmms di client

buka XMMS -> klik kanan -> options -> preferences

pada Output plugin pilih eSound Output Plugin -> Configure

centang pada Use Remote Host -> pada text box Host: ketik ip address client

ip address client harus di buat fix, setting di dhcp.conf.

 

ini contoh dhcp.conf

 

 

######

authoritative;

subnet 192.168.0.0 netmask 255.255.255.0 {

option domain-name “example.com”;

option domain-name-servers 192.168.0.1;

option broadcast-address 192.168.0.255;

option routers 192.168.0.254;

option subnet-mask 255.255.255.0;

if substring( option vendor-class-identifier, 0, 9 ) = “PXEClient” {

filename “/thinstation/pxelinux.0”;

}

else{

filename “thinstation.nbi”;

}

#option root-path “/opt/ltsp/i386”;

 

use-host-decl-names on;

 

host com-1{

hardware ethernet 00:C0:4F:8D:B8:F5;

fixed-address 192.168.0.101;

}

range 192.168.0.101 192.168.0.150;

}

 

######

 

and play songs in client . . . 🙂

 

Iklan

One comment on “Test sound di thinstation client

  1. Mas mau nanya nih saya menggunakan windows server 2003 dengan thinstaion saya sudah setting berdasarkan tutor dari mas iwan, tapi knp diclient nya tidak bisa dipasang usb yah mas tolong dibantu thanks a lot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s